Setting Jaringan Seluler Android Hanya 4G LTE

Kini Internet bukan sesuatu yang mewah lagi, sudah menjadi kebiasaan orang dunia menikmati internet untuk alat komunikasi. Kecepatan internet dari waktu ke waktu terus meningkat dari mulai yang hanya bisa mengirim teks sekarang menjadi berkirim file multimedia.

Tahun 2015 adalah awal meluncurnya jaringan 4G LTE di Indonesia. Apa itu 4G LTE ?
4G LTE atau  (Long Term Evolution) adalah sistem jaringan generasi ke 4 dengan kecepatan mencapai 150 Megabit per detik. meskipun Indonesia tertinggal dari negara lain menggelar jaringan 4G namun hal ini di sambut baik oleh masyarakat Indonesia. banyak smartphone mulai menjual perangkat mobile yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.


Namun saat ini masih dalam tahap proses perluasan jaringan 4G LTE . masih banyak yang belum bisa menikmati. meskipun area terjangkau oleh jaringan 4G LTE belum tentu perangkat kita bisa stabil menangkapnya, kadang kala bisa berpindah ke jaringan 3G.
Indosat baru-baru ini mempromosikan jaringan  4G LTE dengan gratis 10 GigaByte dengan membeli paket tertentu . 10 Gigabyte di dapatkan pada jaringan 4G LTE. dan paket standart di jarigan 3G. tentunya kita lebih memilih jaringan 4G LTE dibandingkan 3G, Ketika mengaktifkan layanan data jaringan bisa berubah ubah dari H , H+ atau 4G. H dan H+ masuk dalam jaringan 3G sedang 4G masuk jaringan 4G LTE. dan pertanyaanya adalah ,


Bagaimana Setting jaringan Seluler Android hanya 4G LTE di Android?

Mari kita lakukan settingnya .
1. Buka menu Phone / Telepon
2. ketikan *#*#4636#*#*
3. Pilih Device Information / Informasi Perangkat
4. Geser kebawah, pada kotak, pilih LTE Only

tunggu beberapa detik , jika jaringan operator sudah mendukung maka perangkat Android akan mengunci jaringan di 4G LTE . 

di beberapa perangkat android mungkin sudah ada menu khusus yang mengatur jaringan melalui aplikasi tersendiri.  

Lebih jelasnya lihat lewat video 



 

Setting Jaringan Seluler Android Hanya 4G LTE Setting Jaringan Seluler Android Hanya 4G LTE Reviewed by jams on 22.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar: